berita Berita

AGRI | Agri Ngobrol Bareng Koperasi dan IKM pengguna Gula Kristal Rafinasi

 
agri-agri-ngobrol-bareng-koperasi-dan-ikm-pengguna-gula-kristal-rafinasi

AGRI | Bandung 9 April 2021

Asosiasi Gula Rafinasi Indonesia kembali mengadakan kegiatan edukasi dan sosialisasi. Bertempat di Hotel Mercure Bandung City Center, acara dengan tema "Agri Ngobrol Bareng Koperasi dan IKM pengguna GKR". Dalam kegiatan ini turut mengundang pimpinan Koperasi Bina Usaha Mandiri, Ibu Hely Herlina Ayudia, dan juga perwakilan IKM dari "Brownies Skat" Bapak Ridwan Nugraha, serta para IKM pengguna Gula Kristal Rafinasi.

Dalam sambutannya, Ibu Gloria Guida Manalu, selaku Direktur Eksekutif AGRI mengatakan bahwa tantangan ke depan dari para pemangku kepentingan akan semakin besar ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia tak terkecuali Indonesia. Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum AGRI, Bapak Muhammad Yamin juga menjelaskan tentang sejarah industri gula kristal rafinasi di Indonesia yang tumbuh dan berkembang sangat pesat. Pertumbuhan IKM juga mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Dalam topik diskusi tentang "Tantangan dan Peluang IKM pengguna gula kristal rafinasi disaat new normal" Ibu Hely selaku pimpinan koperasi bina usaha mandiri indonesia (BUMI) menjelaskan tentang tantangan yang dihadapai oleh IKM di era new normal, utamanya adalah tentang ketersediaan gula kristal rafinasi yang continue dan berkualitas baik untuk memenuhi para IKM pengguna GKR. Selain itu, dari sisi IKM pengguna GKR, bapak Ridwan Irawan mengatakan bahwa dampak Covid-19 ini tidak banyak mempengaruhi produktivitasnya bahkan selama pandemi 2020 lalu, permintaan terus mengalami peningkatan. Hal ini tentunya sebuah hal positif ditengah era new normal. Tantangan utamanya adalah penyediaan GKR yang mampu memenuhi secara keseluruh bagi pengguna, khususnya IKM pengguna GKR agar produksi dapat terus berkesinambungan.

 

@Agri 2021